Rapat Terkait Progres Tindak Lanjut PMM, Persiapan Lomba, dan hasil observasi kegiatan pembelajaran guru di SDN 13 Kolo Kota Bima

Kota Bima, 28 September 2024 – Dalam upaya meningkatkan efektivitas Platform Merdeka Mengajar, SD Negeri 13 Kolo Kota Bima menggelar rapat evaluasi. Rapat ini membahas progres tindak lanjut kinerja guru pada PMM, persiapan lomba, dan hasil observasi kegiatan pembelajaran guru di SDN 13 Kolo Kota Bima.

Dalam rapat tersebut, dipaparkan berbagai data terkait guru-guru yang telah dan belum melakukan kegiatan observasi berdasarkan jadwal yang telah dibuat pada PMM. Selain itu dijelaskan pula temuan pada observasi kinerja guru yang dilakukan oleh Kepala Sekolah  terhadap kegiatan pembelajaran guru yang telah memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar. Hasil observasi terhadap kegiatan pembelajaran guru yang telah menerapkan kurikulum Merdeka Mengajar menunjukkan berbagai potensi dan tantangan.

Arsid, S.Pd selaku Pimpinan SDN 13 Kolo Kota Bima yang terlibat dalam observasi mengungkapkan bahwa para guru telah menunjukkan kreativitas yang tinggi dalam merancang pembelajaran yang menarik dan relevan bagi siswa. Namun, masih terdapat beberapa kendala yang perlu diatasi, seperti masih kurangnya pemahaman guru terhadap Kurikulum Merdeka.

"Observasi ini sangat berharga bagi kami untuk memahami lebih dalam bagaimana Merdeka Mengajar diimplementasikan di lapangan. Kami akan terus memantau dan memberikan dukungan kepada para guru," ujar Arsid, S.Pd

Di akhir rapat diselipkan sedikit informasi terkait beberapa lomba yang akan segera di ikuti oleh SDN 13 Kolo Kota Bima seperti lomba Story Telling. Guru-guru di minta untuk mempersiapkan diri dan segala kebutuhan menjelang lomba tersebut.

Ya.