Senin Bersama 13 Kolo

 Kota Bima, 09 September 2024

Untuk kesekian kalinya lagu pemersatu bangsa, Indonesia Raya dinyanyikan di halaman SDN 13 Kolo Kota Bima. Bersama dengan itu dinaikkan pula sang bendera pusaka sebagai wujud Kemerdekaan Indonesia. Segenap peserta upacara yang terdiri dari siswa, dewan guru dan staf SDN 13 Kolo Kota Bima hanyut dalam sakralnya Upacara Bendera.

Meskipun upacara bendera merupakan hal yang sudah sering dan biasa dilakukan namun menjaga kesakralannya merupakan poin utama. Upacara bukan hanya menaikkan bendera nasional namun mengandung makna dan nilai di dalamnya.

Dalam kesempatan ini Arsid, S.Pd selaku pembina upacara sekaligus pimpinan SDN 13 Kolo Kota Bima mengungkapkan bahwa upacara bendera merupakan simbol dari berbagai nilai baik.

"Dalam upacara kita menghormati dan mengenang jasa mereka yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa. Upacara juga melibatkan nilai kejujuran, disiplin, dan patriotisme. Bapak harap kalian mampu mengambil nilai positif dari upacara yang kita laksanakan setiap pekannya." Pungkas beliau.

Meski matahari mulai naik namun tak mengurangi semangat petugas maupun peserta upacara, hingga akhir upacara dapat di selesaikan dengan baik.


Ya.