Merah Putih Teruslah Kau Berkibar

Kota Bima, 29 Juli 2024

“Merah putih teruslah kau berkibar” salah satu lirik lagu yang menggambarkan rasa cinta terhadap tanah air. Lirik lagu tersebut menggambarkan keinginan setiap orang untuk membawa nama Indonesia pada kancah yang lebih tinggi lagi.

Bukti cinta terhadap tanah air dapat ditunjukkan dengan berbagai cara, salah satu cara yang paling sederhana dan dapat dilakukan oleh setiap kalangan masyarakat ialah dengan mengadakan upacara bendera agar bendera merah putih senantiasa berkibar dilangit nan tinggi.

Senin, (29/07/2024) sang saka merah putih kembali dikibarkan oleh petugas pengibar bendera dari kelas V SD Negeri 13 Kolo Kota Bima pada kegiatan upacara bendera pagi ini.

“Merah putih adalah warna bangsa, warna yang menyatukan seluruh keberagaman Indonesia. Seperti halnya kita, yang bersatu dalam rumah dengan label SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Melalui rumah ini kita bersama-sama menciptakan penerus bangsa yang memiliki empati tinggi terhadap kemajuan tanah air.” Ungkap Kepala SDN 13 Kolo Kota Bima, Arsid, S.Pd dalam pidatonya.

Tak lupa beliau memberikan apresiasi terhadap keberhasilan kelas V dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan sebagai petugas upacara pagi hari ini. Sementara itu, pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan lancar.

 

Ya.