Apel Pagi; Bullying

Kota Bima, 24 Juli 2024

Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Apel pagi sudah menjadi budaya sekolah yang tidak dapat di skip pelaksanaannya.

Seperti biasa apel dimulai pada pukul 07.00 hingga 07.30 WITA di halaman SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Pembina apel pada pagi ini ialah Sri Rahayu, S.Pd.

Sebelum memberikan wejangan, siswa terlebih dahulu diberikan sedikit pelatihan terkait baris-berbaris. Jika siswa berada dalam barisan yang rapi maka akan mendukung kelancaran kegiatan apel. Selain itu, siswa akan lebih memahami fungsi dan tugasnya sebagai pelajar.

Sedikit nasehat yang disampaikan Ibu Rahayu terkait bullying. Menurut beliau membully bukan perkara yang dapat di anggap sederhana.

“Mengejek teman, memanggil dengan panggilan yang tidak baik, memukul, merendahkan, dan mengancam merupakan bully. Sesuatu yang di anggap sepele dan  hanya main-main tetapi menyakiti hati orang lain merupakan bentuk perundungan.” Terangnya.

“Ibu percaya bahwa segala bentuk bully itu sudah hilang dari sekolah kita. Mari kita ciptakan lingkungan yang bebas bully.” Tambahnya dengan penuh semangat.

Pelaksanaan apel pagi dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

 

Ya.