Upacara Bendera 22 Juli 2024 Dipimpin Langsung Oleh Kepala SDN 13 Kolo Kota Bima

Kota Bima, 22 Juli 2024

Setiap hari Senin di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah dilaksanakan kegiatan upacara bendera pada pagi hari sebelum seluruh aktivitas KBM dikelas berlangsung. Termasuk SD Negeri 13 Kolo Kota Bima yang menjadikan upacara bendera sebagai kegiatan rutin dan budaya di sekolah.

Petugas upacara pada Senin, (22/7/2024) ialah gabungan kelas V a dan V b. Petugas upacara terdiri dari pembaca protokol, pembaca UUD 1945, pembaca do’a, pemimpin upacara, pembawa teks Pancasila, pengibar bendera, hingga dirigen. Bertindak selaku pembina upacara ialah Arsid, S.Pd yang merupakan pimpinan SD Negeri 13 Kolo Kota Bima.

Dalam amanatnya Arsid, S.Pd menaruh harap kepada seluruh elemen di lingkungan SDN 13 Kolo agar senantiasa membiasakan diri untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Terkhusus untuk seluruh peserta didik, bentuk menghormati dan menghargai orang lain salah satunya dapat ditunjukkan dengan selalu mengucapkan salam dan salim kepada yang lebih tua. Hal tersebut dapat dilakukan tidak hanya kepada guru tetapi juga kepada masyarakat yang ditemui.

Amanat Kepala Sekolah tersebut sejalan dengan tujuan pelaksanaan upacara bendera yakni menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa.

Pelaksanaan upacara bendera ditutup dengan komando pemimpin upacara untuk membubarkan seluruh barisan. Hingga akhir upacara bendera dapat berjalan dengan lancar.

 

Ya.