Upacara Bendera; Salam dan Salim!

 Kota Bima, 15 Juli 2024

Prosesi upacara bendera hari Senin, (15/07/2024) di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima berjalan lancar dan khidmat.

Seperti biasa upacara bendera dilaksanakan setiap hari Senin pada pukul 07.00 WITA hingga selesai. Peserta upacara ialah peserta didik dari seluruh jenjang kelas, Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan Tenaga Kependidikan SD Negeri 13 Kolo Kota Bima.

Petugas upacara pada kali ini ialah gabungan kelas V dan kelas VI sebagai bentuk kolaborasi antar siswa dari kelas yang berbeda. Seluruh petugas upacara menjalankan tanggung jawab yang di embannya dengan penuh semangat.

Bertindak selaku pembina upacara ialah Nuraini, S.Pd yang juga merupakan wali kelas III b. Dalam amanatnya beliau menekankan pentingnya kebiasaan untuk mengucapkan salam dan salim.

“Ketika bertemu orang lain ucapkanlah salam karena sejatinya salam merupakan doa yang kita panjatkan untuk kebaikan dan keselamatan orang yang menerimanya. Dengan menjawab salam pula maka doa baiknya akan berbalik kepada diri kita. Tidak ada ruginya melakukan yang ringan tetapi memberi dampak yang luar biasa.” Tuturnya.

Lebih lanjut beliau berharap ke depannya pelaksanaan upacara bendera dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Meski demikian seluruh petugas upacara pada hari telah memberikan kemampuan terbaiknya.

Setelah upacara bendera berakhir, kemudian dilanjutkan dengan sesi salim-salim oleh siswa kepada guru-guru.

 

Ya.