Senam Sehat Bersama Mahasiswa KKN Unram 2024

 Kota Bima, 13 Juli 2024

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Mataram melaksanakan senam sehat bersama seluruh peserta didik dan Dewan guru SD Negeri 13 Kolo Kota Bima, Sabtu (13/07/2024).

Sol selaku ketua kelompok mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 07.30 WITA di lapangan Kelurahan Kolo yang berlokasi tak jauh dari sekolah.

“Tujuan dilaksanakan senam ini untuk menjaga kebugaran jasmani sehingga siswa sehat secara fisik.  Kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan baik antara Mahasiswa KKN dan siswa.” Terangnya.

Senam diawali musik Maumere dengan beat yang dapat membangkitkan semangat peserta. Kemudian dilanjutkan dengan lagu kedua yakni senam penguin yang sangat digemari siswa. Instruktur senam pada pagi ini adalah Sol selaku ketua kelompok KKN dan Melgi Susanti, S.Pd.

Peserta didik sangat senang dengan diadakannya senam. Mereka mengikuti setiap alunan musik dan gerak dari instruktur dengan baik.

Kegiatan ini akan rutin digelar setiap pekan di hari Sabtu selama Mahasiswa KKN mengabdikan dirinya di lingkungan Kelurahan Kolo.

 

Ya.