SDN 13 Kolo Kota Bima Sukses Gelar Festival Kurikulum Merdeka Yang Dirangkaikan Hataman Dan Pelepasan Siswa Kelas VI

Kota Bima, 12 Juni 2024

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima sukses menggelar acara Puncak Festival Kurikulum Merdeka yang dirangkaikan dengan pelepasan siswa/i kelas VI tahun pelajaran 2023/2024, Rabu (12/6/2024).

Pada kegiatan FKM ini dihadiri oleh Kasi Sapras Saiful, M.Ap mewakili Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Pengawas Pembina Suryani, S.Pd, Pengawas Zainul Arifin, S.H sekaligus mewakili Korwas Kota Bima, Kepala SDN 68 Kolo Kota Bima, Wakil Kepala SMKN 04 Kota Bima, Kepala SMPN 10 Kota Bima, Perwakilan SDN 28 Kota Bima, perwakilan SDN 74 Kota Bima, perwakilan Lurah Kolo, tokoh masyarakat, serta orangtua murid.

Sambutan pertama disampaikan oleh Zainul Arifin, S.H yang mewakili Korwas Kota Bima. Beliau munuturkan bahwa kegiatan FKM merupakan salah satu acara untuk menampilkan praktik baik yang telah dilakukan oleh sekolah. Lebih lanjut, beliau juga berpesan kepada siswa agar mengembangkan potensi yang dimiliki ketika lanjut ke jenjang pendidikan SMP.

Arsid, S.Pd selaku Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima turut menyampaikan bahwa FKM merupakan wadah inspiratif bagi para pendidik, siswa, dan seluruh pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan.

Selain itu dirinya juga mengucapkan selamat kepada Siswa/i kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikan dasarnya di SDN 13 Kolo Kota Bima. “Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat jalan kepada para siswa yang akan melanjutkan perjalanan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Kalian adalah penentu masa depan. Jangan pernah berhenti belajar dan berkembang.” Ujarnya.

        

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima menawarkan rangkaian acara yang beragam dan menarik pada pagelaran festival kurikulum merdeka tahun pelajaran 2023-2024. Mulai dari :

1.      Penampilan group marawis SDN 13 Kolo Kota Bima

2.      Tari wura bongi monca yang ditampilkan oleh siswa kelas VI sebagai bentuk penyambutan terhadap tamu undangan yang hadir.

3.      Khataman bersama siswa kelas VI.

4.      Penyematan medali bagi seluruh siswa kelas VI sekaligus penyerahan penghargaan bagi 10 besar terbaik alumni SDN 13 Kolo Kota Bima tahun pelajaran 2023-2024.

5.      Gebyar seni : tari japin melayu persembahan kelas III, persembahan lagu selamat tinggal guru dan kawanku, pembacaan puisi oleh Marifatullah dan M. Dafa serta parade karya P5 yang dihasilkan siswa.

6.      Pembacaan prestasi yang diraih oleh guru dan siswa SDN 13 Kolo Kota Bima.

7.      Pameran karya siswa yang berhasil menjadi juara 1 pada ajang FLS2N cabang kriya tingkat Kota Bima selama 3 tahun berturut-turut, juara 1 lomba FLS2N cabang kriya tingkat Provinsi, 19 besar lomba FLS2N cabang kriya tingkat Nasional dan juara 1 lomba FLS2N cabang gambar bercerita. Seluruh karya siswa tersebut ditampilkan di atas panggung FKM.


          

Terselenggaranya acara ini tak luput dari kerja keras Kepala Sekolah, guru dan wali murid dalam mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam kegiatan FKM ini. Selain itu, tak ketinggalan usaha maksimal yang diberikan oleh siswa dalam menampilkan yang terbaik menjadi faktor utama kesuksesan kegiatan FKM.

 

Ya.