Ujicoba OSN-P Tahun 2024 Berbasis ANBK

 Kota Bima. 12 Mei 2024

Olimpiade Sains Nasional merupakan kompetisi dibidang sains yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek. Peserta yang berhasil lolos seleksi pada tingkat Kota akan menjadi perwakilan Kota Bima pada tingkat Provinsi.

SDN 13 Kolo Kota Bima menjadi salah satu sekolah yang berkesempatan mengirimkan wakilnya yakni siswa atas nama Muazzin Ramadhan. Muazzin diumumkan sebagai 4 besar peserta OSN-K yang berhasil lanjut ke tahap berikutnya.

Sebelum pelaksanaan OSN-P berlangsung terlebih dahulu diadakan ujicoba pada Rabu, 12 Juni 2024. Ujicoba ini dilakukan guna mengecek kesiapan sekolah pelaksana dan membantu peserta didik memahami alur serta referensi soal yang akan keluar pada pelaksanaan OSN-P nantinya.

 “ Alhamdulillah pelaksanaan ujicoba OSN-P berjalan lancar. Meskipun kegiatan ini bertepatan dengan diadakannya acara Festival Kurikulum Merdeka namun hal tersebut tidak menjadi kendala. Muazzin dan guru pembinanya Hamdan, S.Pd tetap semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.” Ungkap Arsid, S.Pd selaku Kepala SDN 13 Kolo Kota Bima.

 Pelaksanaan ujicoba OSN-P cabang Matematika dimulai pada pukul 11.00 hingga pukul 12.00 WITA. Ujicoba dilakukan berbasis ANBK dengan moda daring.

 

Ya.