Seminar “ Seribu Hari Bertalenta_Implementasi Kurikulum Merdeka jenjang SD, SMP, SMA/SMK" oleh SMKN 4 Kota Bima

Kota Bima, 22 Mei 2024

SMKN 4 Kota Bima yang merupakan salah satu Satuan Pendidikan berlokasi di wilayah Kel. Kolo menggelar kegiatan seminar dengan tagline “ Seribu Hari Bertalenta_Implementasi Kurikulum Merdeka jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta Guru dari SDN 13 Kolo, SDN 34, SDN 68, SMPN 10, serta tuan rumah SMKN 4 Kota Bima.


Sesuai dengan tema yang diangkat kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bintang samudra pembangun Kolo yang merupakan bentuk perhatian dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kolaborasi untuk mengawal proses pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMK. Demikian penuturan Suhud, S.Pd selaku Kepala SMKN 4 Kota Bima.

Kegiatan seminar dibuka secara resmi oleh Bapak Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima, Muhamad Humaidin, M.Pd sekaligus narasumber utama dalam kegiatan pagi ini. Dalam penyampaiannya beliau menyampaikan 3 hal terkait kurikulum merdeka yakni 1).  Fokus pada materi esensial, 2). Fleksibel dan kontekstual (disesuaikan dengan kondisi sekolah, murid, dan kondisi sosial budaya setempat. 3). Pemgembangan karakter (P5)

Sesuai dengan tema yang diangkat kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bintang samudra pembangun Kolo yang merupakan bentuk perhatian dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kolaborasi untuk mengawal proses pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMK.

Sebelum kegiatan berakhir, terlebih dahulu diadakan sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta. Kemudian di tutup dengan sesi foto bersama.

 

Ya.