Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima, Arsid, S.Pd Memimpin langsung Jalannya Upacara Bendera Senin (22/04/2024)

Kota Bima, 22 April 2024

Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh lembaga pendidikan termasuk SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Upacara bendera merupakan kegiatan yang dapat menumbuhkan budi pekerti dan karakter terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Upacara bendera dilaksanakan di halaman SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Gabungan kelas V dan VI mendapat giliran sebagai petugas pelaksana upacara. Sementara peserta upacara ialah seluruh siswa dari kelas I hingga kelas VI beserta tenaga pendidik dan kependidikan SDN 13 Kolo Kota Bima. Arsid, S.Pd selaku Kepala Sekolah bertindak langsung sebagai pembina upacara.

Mengawali amanatnya, Arsid, S.Pd memberikan apresiasi dan koreksi terhadap pelaksanaan upacara pagi ini.

" Alhamdulillah dapat saya katakan bahwa seluruh petugas upacara hari ini telah bekerja keras guna terlaksananya upacara dengan baik. Besar harapan bapak untuk kedepannya bisa lebih baik lagi." Ucapnya.

" Tidak perlu merasa terbebani dengan adanya kegiatan upacara bendera. Karena sejatinya kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat seperti melatih kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tingkatkan lagi semangat dalam mengikuti upacara." Tambahnya.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat. Setelah pelaksanaan upacara berakhir, siswa diarahkan untuk mencium tangan guru-guru sebelum akhirnya ke kelas masing-masing. (Daya)