Apel Pagi ; Pembiasan Sikap Disiplin Sekaligus Momentum Perkenalan Guru Baru

Kota Bima, 17 April 2024

Rabu 17 April 2024 diadakan kegiatan apel pagi di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima, apel pagi tersebut menjadi yang pertama usai seluruh warga sekolah menjalankan libur panjang menjelang pelaksanaan Hari raya Idul Fitri 1445 H.

Peserta apel pagi ialah siswa dari kelas I hingga kelas VI beserta seluruh Dewan Guru. Kegiatan berlangsung di halaman SD Negeri 13 Kolo Kota Bima dan dimulai pada pukul 07.00 sampai 07.30 WITA.

Pelaksanaan apel pagi dipimpin langsung oleh guru senior Aminah, S.Pd. Beliau memberikan sedikit latihan baris-berbaris kepada siswa guna melatih fokus mereka.

Ibu Mene (begitu panggilan akrabnya) berharap agar siswa terus menjaga kedisiplinan dalam diri.

" Jangan sampai libur kemarin menjadi penyebab kendornya kedisiplinan yang telah kita bentuk sebelumnya. Jangan sampai kendor, bila perlu kita tingkatkan terus." Pesannya.

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk memperkenalkan guru baru yang merupakan lulusan PPPK dan telah memperoleh SK untuk mengajar di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima.

Perkenalan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaran sekaligus mengenal guru baru tersebut. " Tak kenal maka tak sayang " mungkin begitu kira-kira umpanya.

Siswa tampak antusias menyimak masing-masing perkenalan guru barunya. Dengan berakhirnya perkenalan dari guru baru maka berakhir pulalah kegiatan apel pada pagi ini. (Ya)