Selasa Berbagi Kebaikan

Kota Bima, 16 April 2024

Selasa 16 April 2024 merupakan hari pertama masuk sekolah pasca libur menjelang lebaran. Siswa dan seluruh dewan guru kembali memulai aktivitas belajar mengajar setelah menghabiskan moment haru bersama keluarga selama sepekan.

Sebelum memulai proses pembelajaran dalam kelas seluruh peserta didik mulai dari kelas I hingga kelas VI mengikuti kegiatan Selasa berbagi yang rutin di adakan setiap hari Selasa.

Kegiatan berlangsung di halaman SD Negeri 13 Kolo Kota Bima pada pukul 07.00 sampai 07.30. Bertugas sebagai pembina ialah Juraidah, S.Pd yang merupakan Wali Kelas Ia.

Menurut penuturannya, Juraidah, S,Pd menjelaskan bahwa kegiatan Selasa berbagi merupakan upaya penanaman karakter siswa.

" Karakter seorang anak harus dibentuk sedini mungkin. Sekolah menjalankan program unggulan demi mendukung hal tersebut. Melalui kegiatan selasa berbagi siswa akan terbiasa untuk berbagi terhadap sesama dan membantu temannya. Selain itu siswa belajar untuk bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT." Pungkasnya

" Berbagi kebaikan tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan akan tetapi setiap saat selama ruh masih dibadan." Tambahnya

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah seorang siswa serta dilanjutkan dengan Halal Bihalal guna saling maaf-memaafkan dan mempererat tali silaturahim. (Ya)