Upacara Bendera

Kota Bima, 29 Januari 2024

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima melaksanakan kegiatan utama yakni upacara bendera setiap hari Senin. Upacara bendera merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan setiap pekannya.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas I hingga kelas VI, Kepala Sekolah, seluruh guru, dan karyawan. Upacara hari ini berlangsung khidmat tampak seluruh peserta didik berbaris rapi dan tertib.

Bertindak selaku pembina upacara Kartini, S.Pd. Sementara petugas pelaksana upacara berasal dari kelas VIb. Upacara dimulai pada pukul 07.00 hingga 07.30 WIB.

Dalam amanatnya Kartini, S.Pd memberikan apresiasi kepada seluruh petugas upacara yang telah mampu mengemban tugasnya dengan baik.

“ Ibu sangat bangga kepada kalian. Kalian mampu menjalankan tugas yang diamanatkan dengan sangat baik. Ibu harap kedepannya akan jauh lebih bagus lagi.” Ucapnya

Lebih lanjut beliau menekankan kepada peserta didik bahwa salah satu faktor utama seseorang dapat meraih kesuksesan ialah dengan menerapkan perilaku disiplin.

“ Disiplin waktu sangat penting. Orang yang mampu mengatur waktunya berarti dia sedang mengatur jalan kesuksesannya.” Tambahnya.

Setelah upacara bendera berakhir, siswa membentuk barisan kemudian satu per satu menyalami guru-guru. (Ya)