Upacara Bendera : Pembiasan Karakter Disiplin

Kota Bima, 22 Januari 2024

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima seperti biasa menggelar kegiatan utama yakni upacara bendera. Upacara Bendera merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan setiap pekannya. Kegiatan ini berlangsung di lapangan sekolah, Senin (22/01/2024).

Upacara bendera diikuti oleh seluruh Peserta didik mulai dari kelas I hingga kelas VI, Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan. Upacara hari ini berlangsung hikmad, tampak seluruh peserta didik berbaris rapi dan tertib.

Bertindak selaku pembina upacara Muhammad Amin, S.Pd. Sementara petugas pelaksana upacara dari gabungan Kelas IVA dan IVBUpacara dimulai pada pukul 07.00 s.d selesai.

Muhammad Amin, S.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara memberikan pemahaman betapa pentingnya disiplin dalam membentuk karakter seseorang.

“ Pembiasan karakter disiplin yang tepat sedini mungkin akan menghasilkan konstruksi perilaku positif di masa depan. Datang tepat waktu, memakai seragam yang lengkap merupakan salah satu pembiasan karakter disiplin.” Tutur guru yang akrab di panggil Pak Emo itu.

Setelah upacara berakhir seluruh siswa langsung mengambil posisi berbaris untuk menyalami guru satu per satu. (Ya)