Kamis Literasi

Literasi adalah kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi. Namun, literasi tidak hanya dikaitkan dengan membaca dan menulis saja. Terdapat pula istilah literasi budaya, yakni kemampuan dalam memahami dan bersikap terhadap kebudayaan Indonesia sebagai identitas bangsa.

Seperti halnya Kamis, 18 Januari 2024. SD Negeri 13 Kolo Kota Bima kembali mengadakan kegiatan rutin Kamis Literasi yang menampilkan berbagai kemampuan dan bakat siswa. Salah satunya penampilan group tari SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Mereka menampilkan tari Wura Bongi Monca.

Peserta didik yang hadir sangat menikmati persembahan yang dibawakan oleh group tari tersebut. Abe Cs menampilkan kemampuan terbaik mereka.

“ Kegiatan ini dilakukan agar siswa dapat mengenal, memahami, mencintai dan melestarikan budaya sendiri.” Pungkas Juraidah, S.Pd salah seorang guru sekaligus pembina group tari.

Dalam kesempatan ini Arsid,S.Pd, Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima mengharapkan agar siswa memiliki rasa cinta dan bangga terhadap budaya bangsa. (Ya)