Bimtek E-Kinerja dan Pengelolaan Kinerja Guru Platform Merdeka Mengajar (PMM) Bersama Sekretaris KKG Asakota, Muhamad, S.Pd.

Kota Bima, 17 Januari 2024

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima menggelar kegiatan Bimtek E-Kinerja dan Pengelolaan Kinerja Guru Platform Merdeka Mengajar (PMM) Berbasis Data melalui pemanfaatan google workspace for education  bagi guru dan Kepala Sekolah.

Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan utama memberikan panduan kepada para guru dalam proses pengisian E-Kinerja dan proses penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP). Serta memberikan arahan mengenai pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah melalui platform merdeka mengajar.

Berperan sebagai narasumber yakni Muhamad, S.Pd selaku Sekretaris KKG Asakota memandu kegiatan dengan penuh semangat.

Dalam materi bimteknya beliau memberikan pemahaman tentang E-Kinerja itu sendiri serta poin-poin yang terdapat dalam platform tersebut. Mulai dari pemeriksaan profil tenaga ASN hingga pengisian SKP.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah melalui platform merdeka mengajar (PMM).

Arsid, S.Pd bertindak sebagai Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima berharap dengan adanya Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang terintegrasi dengan E-Kinerja, pengelolaan kinerja Guru dan Kepala Sekolah menjadi lebih baik. Mengingat melalui kebijakan ini penilaian kinerja Guru dan Kepala Sekolah menjadi lebih praktis dan relevan.

Muhamad, S.Pd atau yang lebih akrab dipanggil Baba merasa senang bisa menjadi narasumber di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima.

“ Guru-guru SDN 13 Kolo memiliki semangat yang tinggi dalam menerima apa yang sampaikan. Saya merasa senang bisa membersamai guru-guru hebat di sekolah ini.” Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau beliau mengungkapkan,

“  Melalui PMM yang terintegrasi dengan E-Kinerja memudahkan Guru dan Kepala Sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan.” Terangnya.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 14.30 ini ditutup dengan sesi foto bersama. (Ya)