Sabtu Senam Sehat

Kota Bima, 06 Januari 2024

Senam bersama menjadi kegiatan rutin SD Negeri 13 Kolo setiap hari Sabtu.

Senam bersama adalah program unggulan dalam rangka menjaga kebugaran warga sekolah. 

Seperti hari ini, terlihat peserta didik melakukan senam bersama dipimpin oleh Mukrin, S.Pd beserta beberapa siswa yang tunjuk sebagai instruktur senam bagi teman-temannya.

Kegiatan yang juga diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan SD Negeri 13 Kolo Kota Bima ini  berlangsung kurang lebih setengah jam dan dilanjutkan dengan membersihkan halaman sekolah, memungut sampah dan merawat tanaman.

Mukrin, S.Pd menyatakan bahwa hal seperti ini sangat penting dilakukan.

"Senam bersama mengajarkan peserta didik sedari dini untuk menghargai kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah. Sehingga nantinya dapat mereka terapkan di lingkungan rumah masing-masing." jelas Pak guru yang juga pemain Volly handal ini.

Arsid,S.Pd., Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima menyatakan kegiatan senam bersama dan membersihkan lingkungan sekolah termasuk program kesehatan sekolah.

"Sebagai pengajar dan pelajar, Kita juga perlu menjaga kesehatan diri kita. Menjaga tubuh dalam kesehatan yang baik adalah tugas, jika tidak kita tidak akan mampu menjaga pikiran tetap jernih." pungkas beliau (Ya)