Kamis Cinta Literasi

Kota Bima, 04 Januari 2023

Membaca merupakan sarana untuk memperoleh dan menambah wawasan. Dengan membaca kita dapat mengeksplor hal yang belum pernah diketahui. Pengetahuan baru kita dapatkan melalui buku sehingga dapat lebih terbuka terhadap ide dan gagasan baru.

Hal ini lah yang menjadi landasan bagi SD Negeri 13 Kolo Kota Bima untuk terus meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap Literasi.

Seperti pada minggu-minggu sebelumnya, Kamis Literasi kembali digelar meskipun sempat terhenti karena libur semester. Kegiatan diadakan tepat di halaman sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan secar rutin setiap hari Kamis di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima dimulai pada pukul 07.15 sampai dengan 07.30 yang diikuti oleh siswa kelas I sampai kelas VI.

Setiap peserta didik mewakili kelasnya masing-masing tampil membaca sebuah buku. Buku pelajaran ataupun buku cerita.

Siswa lainnya akan mendengarkan kemudian bersama-sama menanggapi hasil bacaan tersebut. Bila ada misundrstanding, maka guru yang memandu jalannya kegiatan akan mengambil alih dan menjelaskan lebih lanjut.

Aminah, S.Pd atau yang lebih akrab dipanggil ibu Mene menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan dampak yang baik peserta didik.

"Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat. Semoga melalui kegiatan ini rasa cinta peserta didik terhadap buku dan baca semakin meningkat kedepannyaā€¯. (Ya)