Pelaksanaan SAS/PAS Semester 1 Hari Ke-3 Terpantau Lancar

Kota Bima, 06 Desember 2023

Rabu, 06 Desember 2023 merupakan hari ke-3 Pelaksanaan Sumatif Akhir/Penilaian Akhir Semester 1 . Pelaksanaan ujian di hari ke-3 ini terpantau aman dan lancar.

Pelaksanaan SAS/PAS berlangsung sejak hari Senin, 04 Desember kemarin dan direncanakan akan berakhir pada hari Sabtu, 09 Desember 2023. Peserta didik terlihat nyaman dalam mengerjakan soal yang di ujikan sejauh ini. Hingga saat ini belum ditemukan kendala yang berarti dalam proses pelaksanaan SAS/PAS.

Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima, Arsid, S.Pd memberikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras demi menjaga kelancaran kegiatan ini dan berharap kondisi seperti ini bisa dijaga hingga hari terakhir.

“ Alhamdulillah pelaksanaan SAS/PAS berjalan dengan lancar. Panitia sudah bekerja keras, In Sya Allah kedepannya akan lebih baik lagi. Tetap jaga semangat dan stamina”. Pesannya

Pelaksanaan ujian berbasis komputer/android melalui google form, selain memudahkan peserta didik juga memberi kemudahan bagi dewan guru. Seperti yang di ungkapkan oleh Mukrin, S.Pd yang merupakan salah seorang guru sekaligus Wali Kelas IVb.

“ Dengan menggunakan google form, peserta didik menjadi lebih mudah dan cepat mengerjakan soal karena pada dasarnya mereka sudah menguasai android. Kita pun merasakan kemudahan tersebut, salah satunya hasil akhir ujian siswa akan langsung terlihat di google form. Kita tidak harus melakukan pemeriksaan secara manual. Kita bisa menghemat waktu.” Ujarnya (Dy)