Plafon Runtuh, Pihak Sekolah Sigap Ambil Tindakan

Kota Bima, 04 Desember 2023

Kejadian runtuhnya plafon menimpa SDN 13 Kolo Kota Bima, pada 03/12/2023 kemarin. Kejadian ini baru diketahui pada  Senin, 04/12/2023 pagi. 

Plafon yang runtuh terletak pada emperan ruang Kepala Sekolah, ruang guru, serta kelas VI a/b. Kejadian ini terjadi karena kondisi bangunan yang sudah rusak yang diperparah dengan keadaan cuaca buruk hujan dan angin kencang. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut 

Khawatir masih ada material yang berjatuhan, Kepala SD Negeri 13 Kolo Kota Bima, Arsid, S.Pd  menghimbau kepada seluruh dewan guru serta peserta didik untuk sementara tidak mendekat di lokasi kejadian.

"Kejadian ini akan segera di tindak lanjuti guna menghindari hal yang serupa terulang kembali demi kenyamanan dan keamanan peserta didik" ungkapnya.

Meski demikian aktifitas penilaian Sumatif Akhir Semester Ganjil tetap berjalan normal, walaupun beberapa ruangan terkena imbas dari runtuhnya plafon. 

Hamdan, S.Pd salah seorang guru bersyukur ambruknya plafon itu tidak menimpa murid atau guru. Tidak pula mengganggu aktivitas belajar mengajar. "Tapi, tentu ambruknya plafon ini membuat kami khawatir. Semoga ada solusi," harapnya.

Selanjutnya pihak sekolah melakukan pembersihan emperan-emperan yang berantakan akibat runtuhnya plafon.

Proses Perbaikan bangunan sedang di upayakan. Pihak sekolah pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Dikpora Kota Bima guna memohon bantuan. (Dy)