Upacara Bendera

Kota Bima, 27 November 2023

Upacara Bendera merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan setiap pekannya. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SD Negeri 13 Kolo Kota Bima.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh Peserta didik mulai dari kelas I hingga kelas VI, Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan.

Arsid, S. Pd selaku Kepala Sekolah bertindak sebagai pembina upacara. Sementara petugas pelaksana upacara  merupakan gabungan Kelas V A dan V B, Upacara hari ini dimulai pada pukul 07.30 s.d selesai.

Dalam  amanatnya, Arsid, S.Pd sekali lagi memberikan ucapan selamat Hari Guru kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Dalam amanatnya beliau juga menegaskan penting nya menjaga semangat belajar dan meningkatkan kedisiplinan peserta didik.

"Selain sebagai kegiatan rutin di sekolah, upacara bendera juga merupakan wadah untuk membentuk sikap disiplin kita. Dengan mengikuti upacara secara rutin dan tepat waktu, diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan sikap disiplin pada peserta didik secara berkelanjutan. Semua kesuksesan berawal dari diri sendiri, disiplin terhadap diri sendiri merupakan sebuah langkah menuju kesuksesan," pungkasnya. (MY)